Rabu, 29 Juli 2009

siapa 9 orang yang positif H1N1

Sejumlah 9 pasien dinyatakan positif, mereka saat ini sudah keluar dari rumah sakit, melakukan perawatan di rumah sendiri.Mereka pulang kerumah karena secara klinis sudah dinyatakan sembuh. 9 orang yang positif masing-masing ; 2 orang berasal dari sleman riwayat dari kalifornia dan korea selatan, orang sleman setelah dari Australia, warga sleman setelah mendampingi mahasiswa korea, satu keluarga (3 orang) setelah kontak dengan orang australia yang positif,warga semarang setelah pulang dari thiland, warga berbah sleman setelah pulang dari bali.
para penderita ini, menurut Trisno Heru Nugroho,M.Kes untuk sementara tidak dapat disebutkan inisial namanya karena privacy pasien, Harapan kepada mereka menurut Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito ini, diharapkan bahwa bagi para penderita yang positif H1N1 maka seyogyanya mereka mengisolasi diri selama minimal 14 hari, karena masih rentan penularan, mereka diharap tidak kontak dengan masyarakat luas agar penyebaran virus ini terkendali.
Selanjutnya untuk pengawasan lebih lanjut bagi para penderita yang dinyatakan positif akan dilakukan oleh keluarga sendiri beserta dinas kesehatan terkait. (banu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar