Kamis, 16 Juli 2009

Hasil Test, Pasien WNA Positif H1N1

Kabar terbaru yang dihimpun dari tim penanggulangan flu babi pagi ini Kamis, 16/7/09 Pukul 08.30 WIB diperoleh informasi dari Dr. H. Sumardi,SpPD-KP bahwa hasil laboratorium DEPKES dari Jakarta sudah diperoleh, hasilnya Pasien ED asal Australia yang sempat dirawat sejak tanggal 11 s.d 14 Juli 2009 di ruang kartika RSUP Dr Sardjito ternyata dinyatakan Positif terkena Virus H1N1 / Flu Babi.

Sementara itu pasien lain yang telah pulang bersamaan dengan ED pada tanggal 14 Juli 2009 masing-masing NV (18) ,G (18),GS (43)  semua dinyatakan negatife terhadap Flu babi. dan pasien anak-anak AS (7 th) pada rabu 15/7/09 juga diperbolehkan pulang oleh dr. Amalia Setyati,SpA (Wakil Ketua Tim Penanggulanagn Tim Flu Babi) karena hanya menderita ISPA dan BUKAN Flu Babi. Kepala Bagian Hukum dan humas RSUP Dr Sardjito juga mengatakan bahwa pasien ED pulang dalam keadaan sembuh "Pasien ED WNA asal Australia ini kami pulangkan dalam keadaan sembuh, sehingga walaupun hasilnya positife tetapi orang yang terserang H1N1 dapat disembuhkan sehingga masyarakat dihimbau jangan khawatir berlebihan terhadap virus ini namun diminta tetap waspada" paparnya.

Pasien asal australia ED tersebut saat pulang sudah dinyatakan sembuh oleh Tim Medis penanggulangan flu Babi yang diketuai dr. Sumardi. namun karena hasilnya positife di himbau selama 14 hari kedepan yang bersangkutan tetap dipantau dan jangan terlalu sering bersinggungan dengan orang lain.

Sementara itu Rombongan dokter RSUP Dr Sardjito yang pada tanggal 13/ 7 / 2009 dini hari pukul 02.00 baru pulang dari Korea Selatan Via Bali, kemarin pada hari selasa 14/ 7/ 09 masuk dirawat sebanyak 5 orang, dirawat diruang terpisah namun pagi ini (16/7/09) bertambah 1 orang yang ikut masuk RSUP Dr Sardjito sehingga jumlahnya ada 6 orang dokter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar