Senin, 31 Agustus 2009

Flu babi ; RSUP Dr Sardjito Bertambah 4 lagi.

Yogyakarta, 31 Agustus 2009 – Penderita H1N1 yang dirawat di RSUP Dr Sardjito Sabtu kemarin bertambah. Setelah beberapa hari tidak ada pasien yang menghuni Ruang Isolasi Kartika untuk pasien Infeksius H1N1 dan H5N1, RSUP dr Sardjito kembali menerima kiriman pasien dari bandara Adi sucipto.
Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 46 tahun, datang di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUP Dr Sardjito pada sabtu sore (29/8) setelah pulang dari perjalanan di Malaysia, Suhu tubuhnya mencapai 39 derajat dan dalam kondisi lemah. Saat itu juga pasien langsung dilarikan ke Ruang Isolasi Kartika untuk dilakukan penanganan dan therapy H1N1 serta dipasang infuse sampai siang ini (31/8).
Selang beberapa jam berikutnya, tepatnya pukul 01.00 Dini hari (Malam minggu) kembali 3 pasien yang diduga (suspect) H1N1 kembali menyusul, ketiganya merupakan kiriman / rujukan dari Puskesmas Kotagede dan kesemuanya berjenis kelamin laki-laki, mereka berusia antara 19-20 tahun. Riwayat kontak menurut pengakuan salah satu pasien tersebut, didapatkan setelah kontak dengan salah satu pasien H1N1 yang berasal dari Jawa tengah.
Dengan bertambahnya 4 pasien yang mengalami suspect Flu Babi H1N1 ini maka tercatat sudah ada 41 pasien suspect yang telah dirawat di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta sampai tanggal 31 Agustus 2009 ini. Pihak rumah sakit tentu saja terus melakukan kewaspadaan guna mengantisipasi terus meluasnya virus H1N1. (banu/09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar