Minggu, 02 Agustus 2009

Kekeringan Air Mata

Disebut juga Sindrom kekeringan air mata atau Dry Eye Syndrom yaitu Semua keluhan mata yang berhubungan Dry Eye Syndrom atau dapat pula dikatakan gangguan multifaktorial terhadap lapisan air mata dan permukaan mata yang mengakibatkan ketidaknyamanan pada mata, gangguan penglihatan dan ketidak stabilan pada lapisan air mata yang berpotensi mengakibatkan gangguan terhadap permukaan mata. Gejala-gejala tersebut disertai peningkatan osmalanitas lapisan air mata dan peradangan pada permukaan mata.

Contoh Dry Eye Syndrom Mata Perih, Mata Mengganjal, Gatal-Gatal, Pandangan Kabur Sementara, Mata Sepet. Kebanyakan diderita oleh Lansia atau wanita-wanita Pre / Menopouse, Pekerja kantor diruang ber AC dan Banyak didepan komputer.

Penyebab Dry Eye Syndrom ; Produksi air mata menurun, penguapan lapisan air mata meningkat, gangguan hormonal, pengaruh lingkungan. Gejala yang sering muncul ; Mata gatal, perih, gatal, nrocos, mata merah, sepet.

Penanganan cukup banyak ; yang sering dilakukan untuk kasus ringan pada mata dengan memberikan penetesan air mata buatan, melakukan penutupan pungtun lakrimal,pemberian steroid tetes mata. Paling parah terjadi kebutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar