Senin, 26 Juli 2010

Jurnalis Yogya akan Divaksin Hepatitis B

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA--Dalam rangka memperingati Hari Hepatitis Dunia, vaksinasi hepatitis B secara gratis akan diberikan bagi wartawan di DI Yogyakarta. Vaksinasi akan digelar di RSUP Dr Sardjito, Rabu (28/7).

''Kami menargetkan ada 50 wartawan yang divaksinasi hepatitis B. Karena wartawan aktivitasnya sangat tinggi dan berinteraksi dengan semua orang sehingga termasuk kelompok berisiko tinggi dan sangat rentan terhadap penularan hepatitis B,'' ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Trisno Heru Nugroho pada Republika, di ruang kerjanya, Rabu (26/7).

Vaksinasi hepatitis B ini harus dilakukan sebanyak tiga kali agar diperoleh kekebalan di dalam tubuh, yaitu vaksinasi kedua dilakukan sebulan setelah vaksinasi pertama, vaksinasi ketiga dilakukan tiga bulan setelah vaksinasi kedua. Biayanya untuk tiga kali vaksinasi tersebut diperkirakan sekitar Rp 450 ribu.

Namun dalam rangka peringatan Hari Hepatitis Dunia, wartawan akan digratiskan selama tiga kali vaksinasi. ''Karena itu bagi wartawan yang berminat bisa mendaftarkan ke Humas hingga sehari sebelum dilakukan vaksinasi, Selasa, (27/7),'' kata Heru menambahkan.

Pada Puncak Peringatan Hari Hepatitis Dunia yang dipusatkan di RSUP Dr Sardjito ini juga akan dihadiri oleh Menteri Kesehatan Dr Endang Rahayu Sedyaningsih. Dia akan melakukan vaksinasi kepada salah satu bayi yang baru lahir di RSUP Dr Sardjito. ''Pada bayi yang lahir di RSUP Dr Sardjito pada Rabu (28/7) juga akan mendapatkan vaksinasi hepatitis B secara gratis,'' jelas Heru.



Republika OnLine » Breaking News » Nusantara
Senin, 26 Juli 2010, 14:47 WIB
Smaller Reset Larger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar